Sensasi Jumping Cliff di Blue Lagoon Nusa Ceningan, Bali

Memanfaatkan sisa waktu kami yang tinggal 1,5 jam lagi sebelum kami kembali ke Pelabuhan Sanur, kami pun tancap gas dari Mangrove Forest ke Blue Lagoon.

Perjalanan memakan waktu sekitar 25 menit. Dalam perjalanan ini kami pun sempat melewati Bukit Panorama yang menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk berfoto di Nusa Lembongan.

Baca Juga: Serunya Bermain di Pantai Dream Beach, Nusa Lembongan, Bali

Sebenarnya bukit ini hanya bukit biasa. Yang membuatnya spesial adalah karena dari titik ini kita dapat melihat keindahan Nusa Lembongan dari ketinggian.

Karena bagi kami spot ini terasa biasa saja maka kami pun tidak mampir walaupun hanya sekedar untuk berfoto (yang kemudian kami sesali).

Tiba di Yellow Bridge yang tersohor kami pun terus melanjutkan perjalanan yang berliku dan harus melewati jalan sempit dan naik-turun.

Kondisi jalanan menuju Blue Lagoon cukup berbatu-batu dan sempit juga di sisi kanan dan kiri kami tumbuh tanaman-tanaman liar yang siap menggores tangan dan kaki bila tidak berhati-hati mengendarai sepeda motor.

Baca Juga: Catatan Perjalanan Menjelajahi Nusa Ceningan, Bali

Setelah beberapa menit melewati perjalanan menanjak, tibalah kami di tempat parkir. Dari tempat parkir ini kamu perlu menuruni beberapa anak tangga.

Tidak jauh dan track-nya pun tidak susah. Sebenarnya dari atas sini saja kamu sudah bisa melihat keindahan Blue Lagoon yang menakjubkan.
Blue Lagoon Nusa Ceningan Bali – 1
Keindahan Blue Lagoon dari salah satu sudut

Setelah melewati deretan anak tangga, di depan kami sudah tersuguh keindahan Blue Lagoon yang fenomenal dengan sangat jelas.

Dengan warna air laut hijau turquoise yang sangat jernih dan dilengkapi dengan deburan ombak laut yang seakan memanggilku untuk berenang di sana. Indah sekali! 😀
Blue Lagoon Nusa Ceningan Bali – 2
Aku yang tak habisnya memandangi keindahan Blue Lagoon dari atas batu di salah satu sudut

Sungguh tak sia-sia rasanya memilih Blue Lagoon sebagai spot terakhir kami sebelum meninggalkan pulau ini untuk kembali ke Sanur.

Kamu bisa melihat hantaman ombak ke sisi-sisi tebing dan ternyata di Blue Lagoon ini kita juga bisa melakukan atraksi jumping cliff langsung dari ketinggian.

Salah satu tour guide kami yang perempuan saat itu sangat takut setiap kali kami berada sangat dekat dengan bibir tebing. Dia selalu mengingatkan kami untuk berhati-hati agar tidak terpeleset.

Mungkin ngeri karena dia tak ingin nasib kami berakhir naas seperti korban yang tertarik ke laut saat berfoto di Devil’s Tears.
Blue Lagoon Nusa Ceningan Bali – 3
Aku duduk di salah satu anak tangga yang ada di bibir tebing. Bila aku ceroboh sedikit saja maka aku bisa langsung nyemplung bebas ke laut yang ada di belakangku

Tiupan angin yang kencang, deburan suara ombak, dan teriknya matahari seakan ingin membuat kami berenang di sana. Namun, menyadari bahwa kami harus pulang siang hari itu juga dan tiket kapal ke Sanur pun sudah dipesan maka kami harus menahan diri.

Tak ingin berbohong, Blue Lagoon ini adalah salah satu spot favoritku ketika menjelajahi tiga nusa ini.
Blue Lagoon Nusa Ceningan Bali – 4
Keindahan salah satu tebing yang ada di Blue Lagoon tempat dimana pengunjung bisa melakukan jumping cliff ke laut lepas

Dari berbagai sudut, aku dan ketiga temanku sibuk mengabadikan momen-momen kami di tempat ini. Di atas batu tempat kami berdiri sambil berfoto-foto terdapat tempat duduk yang dibentuk dari semen.

Jadi kami tidak perlu lelah berdiri sembari memandang keindahan laut lepas di hadapan. Oh iya, untuk mencapai tempat ini kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun.
Blue Lagoon Nusa Ceningan Bali – 5
Aku berfoto sambil menikmati indahnya ombak Blue Lagoon dari anak tangga tempatku duduk

Akhirnya, tibalah saatnya untuk pulang. Kami pun harus kembali ke hotel The Cozy Villas Lembongan untuk check out dan mengambil barang-barang kami. Dari hotel kami akan menuju pelabuhan di Mushroom Bay untuk kembali ke Sanur.

Tiket kepulangan kami ke Sanur sudah dipesan oleh pihak hotel pukul 11:30 WITA, karena itu kami tidak ingin ketinggalan rombongan kapal. Selain itu di belakang kami ada rombongan wisatawan lain yang menunggu kami menyelesaikan aktivitas kami karena mereka kan juga ingin bernarsis ria hahaha 😀
Blue Lagoon Nusa Ceningan Bali – 6
Bersama ketiga temanku berfoto di atas salah satu batu dengan latar belakang Blue Lagoon

Saatnya pamit, kami pun kembali menaiki anak tangga dan melewati jalan sempit untuk bisa keluar dari lokasi ini. Sekitar 10 menit perjalanan tibalah kami di hotel dan melakukan proses check out.

Bagi teman-teman yang ingin liburan namun bingung menentukan tujuan, Blue Lagoon bisa menjadi salah satu alternatif pilihan destinasi wisata terbaik. Selain kamu bisa merasakan pengalaman baru, lokasi ini juga sangat tourist friendly.
Cara Menuju Blue Lagoon, Nusa Ceningan, Bali

Kamu bisa mengakses Blue Lagoon melalui Nusa Lembongan. Bila kamu sedang berada di Pulau Dewata Bali, kamu bisa menjangkau pulau ini melalui Pelabuhan Sanur yang berhenti di pelabuhan Jungutbatu atau Mushroom Bay di Nusa Lembongan.

Dari Sanur, waktu tempuh hanya memakan waktu sekitar 30 menit dengan fast boat dan harga tiket kapal per orang sebesar Rp 70.000. Di pelabuhan-pelabuhan yang ada di Nusa Lembongan kamu bisa menyewa sepeda motor yang per harinya dikenai biaya rata-rata sebesar Rp 100.000. Selamat berlibur ya!
Kelebihan dan Kekurangan Blue Lagoon, Nusa Ceningan, Bali
Kelebihan Blue Lagoon:

  1. Keindahan laut yang menakjubkan
  2. Lokasi yang bersih dan asri
  3. Terdapat toilet umum
  4. Signal provider telekomunikasi kuat
  5. Dekat dengan Yellow Bridge

Kekurangan Blue Lagoon:

  1. Potensi alam yang masih harus terus dikembangkan
  2. Track dan jalan yang kurang mendukung
  3. Tidak ada warung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s